http://blog.sina.com.tw/cliowang/trackback.php?pbgid=4155&entryid=575616

親愛的上帝

謝謝祢讓那些事情發生在我身上而不是別人身上

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(3) 人氣()

第二也

真不可事宜

累了一整天

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(2) 人氣()

Song of Life
By Takatoka

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

生命的文章

有許多美好的日子  我們消耗在愁苦裡
有許多寶貴的機會中  我們卻白白的失去
人在生命中要積極  人的生命中要有真理

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  • Jun 06 Fri 2008 20:14
  • 日記

很難集中所有的記憶阿

但....永遠的愛

是今天的主題

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  • Jun 02 Mon 2008 02:03
  • Sepeda

今天是 第二次
雖然, 不太記得 第一次發生甚麼事

花了2個小時正阿
好不錯

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

今天牧師在禮拜中放給我們聽
而且, 有英文, 印尼文, 中文也

http://www.wretch.cc/blog/bobotabo/12071093
http://blog.udn.com/peng2wang/1604995

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

真的覺得..好多很好玩的拉
http://www.thecrossofforgiveness.com/7pillars.aspx, cited May 24th, 2008 Sat
The Seven Pillars of The Cross of Forgiveness

1. To Forgive, not to seek Revenge

2. To Love not to Hate

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

好好玩的兩個字喔
Forgive
Forget

如果把它分開的話就變成了

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Teman, saya pernah membaca artikel menarik tentang teknik berburu monyet di hutan-hutan Afrika. Caranya begitu unik. Sebab, teknik itu memungkinkan si pemburu menangkap monyet dalam keadaan hidup-hidup tanpa cedera sedikitpun. Maklum, ordernya memang begitu. Sebab, monyet-monyet itu akan digunakan sebagai hewan percobaan atau binatang sirkus di Amerika.

Cara menangkapnya sederhana saja. Sang pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang dan sempit. Toples itu diisi kacang yang telah diberi aroma. Tujuannya,agar mengundang monyet-monyet datang. Setelah diisi kacang, toples-toples itu ditanam dalam tanah dengan menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup.

Para pemburu melakukannya di sore hari. Besoknya, mereka tingal meringkus monyet-monyet yang tangannya terjebak di dalam botol tak bisa dikeluarkan. Kok, bisa? Tentu kita sudah tahu jawabnya. Monyet-monyet itu tertarik pada aroma yang keluar dari setiap toples. Mereka mengamati lalu memasukkan tangan untuk mengambil kacang-kacang yang ada di dalam. Tapi karena menggenggam kacang, monyet-monyet itu tidak bisa menarik keluar tangannya. Selama mempertahankan kacang-kacang itu, selama itu pula mereka terjebak. Toples itu terlalu berat untuk diangkat. Jadi, monyet-monyet itu tidak akan dapat pergi ke mana-mana!

Teman, kita mungkin akan tertawa melihat tingkah bodoh monyet-monyet itu. Tapi, tanpa sadar sebenamya kita mungkin sedang menertawakan diri sendiri. Ya, kadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu. Kita mengenggam erat setiap permasalahan yang kita miliki layaknya monyet mengenggam kacang. Kita sering mendendam, tak mudah memberi maaf, tak mudah melepaskan maaf.

Mulut mungkin berkata ikhlas, tapi bara amarah masih ada di dalam dada. Kita tak pernah bisa melepasnya. Bahkan, kita bertindak begitu bodoh, membawa "toples-toples" itu ke mana pun kita pergi. Dengan beban berat itu, kita berusaha untuk terus berjalan. Tanpa sadar, kita sebenamya sedang terperangkap penyakit hati yang akut.

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Ini ada sebuah kisah tentang dua orang sahabat karib yang sedang berjalan melintasi gurun pasir. Ditengah perjalanan, mereka bertengkar, dan salah seorang menampar temannya. Orang yang kena tampar, merasa sakit hati, tapi tanpa berkata-kata, dia menulis di atas pasir : HARI INI, SAHABAT KARIBKU MENAMPAR PIPIKU.

Lalu mereka berjalan terus, sampai menemukan sebuah oasis, dimana mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang pipinya kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang namun nyaris tenggelam, dan berhasil diselamatkan oleh sahabatnya. Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang, dia menulis di sebuah batu HARI INI, SAHABAT KARIBKU MENYELAMATKAN NYAWAKU.

Lalu orang yang menolong dan menampar sahabatnya itu bertanya, “Kenapa setelah saya melukai hatimu, kamu menulisnya di atas pasir, dan sekarang kamu menulisnya di batu ?”

Temannya sambil tersenyum menjawab, “Ketika seorang sahabat melukai kita, kita harus menulisnya diatas pasir agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan tersebut. Dan ketika kita menerima kebaikan dari seseorang kita harus memahatnya diatas batu hati kita, agar tidak bisa hilang tertiup angin.”

Tuhan Yesus juga pernah menulis dengan jarinya, saat kapan ? Saat ada seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah dan orang-orang akan melemparinya dengan batu, dan di saat itulah Yesus tampil dengan tanganNya menulis di tanah.

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

http://www.imeem.com/people/ZFwlWN/music/kzuL22Mv/mengampuni/

Jonathan Prawira

KAU MENANGGUNG KUTUK DOSAKU

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 http://www.mail-archive.com/i-kan-untuk-revival@xc.org/msg03593.html, cited May 23rd, 2008
i-kan-untuk-revival] istriku

shtarigan     Sun, 15 Oct 2006 18:27:28 -0700

Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 
ISTRIKU
by, Sari Tarigan

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  • May 23 Fri 2008 00:15
  • 疑問

問題總是比答案 還多

疑問總是比確認 還多

隱藏總是比顯示 還多

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  • May 19 Mon 2008 20:39
  • 預感

忽然明白

難怪

上禮拜六就有很不好很不好感了

ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()