最近跟幾個朋友聊天

真的很好玩, 很有趣

昨天, 跟一位剛當爸爸的朋友聊天

人, 真的會變

以下, 載入他所寫的

Hmmmm... Masih merasa anak muda.... Wakakkakakakakak.... Kalau aku menilai bukan tanggung jawab besar, tapi anugerah kepercayaan atas seorang manusia.... Pas baru2 aku berat merasakan kehadiran dia, sekarang aku mulai menyadari, dia ada karena TUHAN menitipkan dia untuk keluargaku

(還是覺得想年輕人, 我覺得, 不是責任, 但是一個人信任的恩典. 我一開始覺得小孩真的很負擔, 但我現在意思到, 他所以存在, 是因為上帝委託我家來養這嬰孩)

 

Aku uda merasakan gimana besar tanggung jawab punya anak. Namun aku ga nyangka kalau anak itu bisa menjadi sesuatu yg menjengkelkan, karena ketidakberdayaan anak itu, kita bisa merasa terganggu. Belum ampe ke cara mendidik dia, cuma baru hidup bersama aja uda berat

(我感受到有小孩的責任.我沒想過, 小孩有時候很厭煩, 因為小孩的無能, 我們覺得很困擾. 還沒到如何教養他, 才一起生活就覺得很重了)

 

Anak2 VG ada 8 org, aku mencoba mendidik mereka dgn benar, tapi dgn anakku, aku hampir mau lempar ke jalan, karena dia tidak bereaksi seperti yg kita mau.. Itulah yg kurasakan, aku bkn tkt menanggungjawabi dia. Tapi aku merasa aku terganggu dgn kehadiran dia... Nah itulah yg kurasakan pada awal2 anakku lahir.

(合唱員有8位, 我試著用正義教導他們, 但我小孩, 我差點把他丟出馬路, 因他的反應是我們所意料的相反...這就我所感受的, 我不怕對他的責任, 但我覺得, 他的存在很厭煩...這就是我小孩剛出生的心情)

 

Abis itu aku mulai menyadari, nampaknya kalau aku di posisi anakku, nampaknya bisa lebih parah reaksiku.

(後來, 我開始發覺, 若我在我小孩的位置上, 我的反應可能更糟糕)

 Kalau ku compare dgn kesabaran dan cinta KASIH TUHAN, maka aku sadar cinta org tua tidak ada apa2nya dibanding KASIH dan KEBENARAN TIHAN.

(若我們跟上帝的愛和忍耐比較,我發現, 父母的愛根本不是甚麼)



真的好有感受喔! 每個人在人生道路都是主角


神創造我們, 一定有他的旨意


無論是弱點, 無論是強處.....學習活出真我


忽然想聽這首歌~~~~~


親人
(三立電視台經典偶像劇《下一站,幸福》插曲)
作曲:林邁可
填詞:陳沒
編曲:林邁可
監製:林邁可

別打開 禮物的緞帶
最初充滿期待 最後都腐敗
別打開 午夜的電臺
別讓情歌反覆再愚弄

而愛 並沒有教給我生存
只教我交易虛榮給天真
可是愛 讓我們變成陌生人
卻變不了更高尚的靈魂

不要吻我 只要抱著我
不要愛我 做我的親人
把手借我 一天一分鐘
做我最親密的親人
不是誰的情人 誰的某某某

就算我 全身濕透透
我也不再被誰 牽著鼻子走
如果我 還握住拳頭
可能我怕我的夢飛走

而愛 並不如你想的萬能
不能讓我們不再戰爭
可是愛 連慈悲也沒多慈悲
誰愛越深越容易被犧牲

http://www.youtube.com/watch?v=kIpeKz2np3Y

arrow
arrow
    全站熱搜

    ferlinfie 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()